painews. Membuka lembaran baru tahun 2019 Jurusan pendidikan Agama Islam (PAI) meluncurkan program sahabat Tamyiz 2019. Lounching ini sebagai tindaklanjut dari Training Tamyiz1 Angkatan 1 dan II yang telah di laksanakan sepanjang bulan November s.d Desember 2018.

Kegiatan Tamyiz ini sebagai kerjasama Badan Tadzkir Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam dengan Jurusan Pendidikan Agama Islam dalam kerangka pencapaian kompetensi Lulusan PAI.  Ketua Jurusan PAI Dr. Razak Umar dalam sambutannya mengungkapkan bahwa : “ …kami terus mendorong peningkatan kompetensi Profil Lulusan Jurusan PAI, agar lulusan ini tidak dipandang sebelah mata lulusan yang mampu mengadaptasi kebutuhan dan perkembangan Zaman, menjadi guru pai zaman Now, ungkapnya.

Ketua Badan Tadzkir Mahasiswa (BTM) Rizki Maku mengungkapkan bahwa Tamyiz merupakan metode Cepat, tepat dan menyenangkan belajar membaca, menerjemahkan, dan menulis  Al-Qur;an dan kitab kuning. Kegiatan ini alhamdulilah telah dilaksanakan sebanyak dua Angkatan  1 dan II total peserta saat ini berjumlah 165 alumni Tamyiz yang tersebar di Semester 1,3,5, dan 7.  Program ini menjadi Program tahunan Jurusan Pendidikan Agama Islam.  

Bagikan ke: