painews. Siti ienah Mahasiswa Praktikan Peserta Praktek Lapangan Persekolahan (2) Jurusan pendidikan Agama Islam (PAI) meraih penghargaan PLP-2 Kategori Cerpen Terbaik PLP-2 tahun 2018. Pemberian Penghargaan ini dilaksanakan Sabtu, 05 Januari 2019. Ienah demikian panggilan akrabnya berhasil menyisihkan 165 peserta lain. Cerpen dan narasinya menulis tentang “HITAM PUTIHKU di BUMI AL-HAIRAAT KIYAI MODJO”; Pelangi Tak Akan Pernah Datang Menyapa Sebelum Hujan Datang Menerpa. Cerpen ini merupakan bagian dari 165 cerpen lainnya dalam buku Meraih Mimpi Menggapai Cita ; Catatan Harian Mahasiswa Praktikan PLP-2 Tahun akademik 2018-2019.

 Penghargaan tersebut di berikan oleh Ketua Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) Dr. Razak Umar, M,Pd di dampingi sekretaris Jurusan PAI Dr. Munirah, M.Pd . “….Waktu 2 (dua) bulan bukanlah waktu yang singkat, banyak hal yang terjadi, diungkap dan ceriterakan, namun terkadang cerita menarik ini tidak pernah di tulis, olehnya cerita pendek dan narasi ini menjadi fakta atas realitas sesungguhnya apa yang sesungguhnya terjadi di sekolah. Banyak ‘rahasia’ kesuksesan pembelajaran yang dapat diungkap dan cukup berharga bagi calon guru pai. Ungkap Razak.

Praktek Lapangan Persekolahan (2) adalah Mata Kuliah Wajib Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) dengan Bobot 4 SKS. PLP-2 adalah Praktek Lapangan Persekolahan Lanjutan PLP-1 (Mata Kuliah Micro Teaching). PLP-2 berbentuk  penugasan kepada mahasiswa untuk mengimplementasikan hasil belajar melalui latihan mengembangkan perangkat pembelajaran, dan belajar mengajar terbimbing, serta disertai tindakan reflektif di bawah bimbingan dan pengawasan dosen pembimbing dan guru pamong secara berjenjang. Peserta Praktek Lapangan Persekolahan Jurusan PAI berjumlah 146 Orang tersebar di 54 Sekolah Madrasah & di Provinsi Gorontalo  yang berlangsung tanggal 27 Oktober s.d 27 Desember 2018

Bagikan ke: