Undangan Do’a Virtual

Satu dasarwarsa terakhir—seiring masifnya social media—kesalehan keberagamaan umat muslim mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Bangkitnya kelas menengah muslim, meluasnya jilbab dan cadar, semaraknya trend “syar’i” dan istilah-istilah Islami lainnya, adalah beberapa indikator yang mudah dilihat dari fenomena tersebut.

Pada satu sisi, ada angin segar bangkitnya kesalahan keberagamaan umat muslim. Namun pada sisi lain, krisis akhlak dan kerusakan moral semakin tinggi, kejahatan sering kali terjadi, bahkan konservatifme agama semakin meningkat.

Ada kecendrungan, semarak keber-agamaan tidak berbanding lurus dengan semangat spiritualitas (rukhiyah). Nilai-nilai profetik (kesufian) semakin terkikis menambah kegersangan spiritual umat beragama.

Dalam rangka menumbuhkan semangat spiritual, Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Sultan Amai Gorontalo mengundang Calon Mahasiswa Baru Sekalian mengikuti Do’a Virtual dengan Pembacaan Maulid Diba’ melalui Laman Fanpage Prodi Pendidikan Agama Islam IAIN Sultan Amai Gorontalo dan Youtube TV CHANNEL PAI IAIN GORONTALO.

Bagikan ke: